Rabu, 25 Februari 2015

Sejarah Kemenangan Terbesar FCB


Sejak dulu sampai sekarang hanya ada dua klub yang berhasil eksis sebagai penguasa sepak bola Spanyol, klub tersebut tidak lain adalah FC Barcelona dan Real Madrid CF.
Berbicara soal FC Barcelona, sejak era 1900an, klub ini sudah mulai meniti kesuksesan, bahkan pada masa Itu klub berjulukan los Azulgranas ini menjadi salah satu klub sepak bola yang paling ditakuti di Eropa. Fakta tersebut semakin diperkuat oleh salah satu catatan sejarah Barcelona FC yang mana klub ini sempat berhasil meraih kemenangan terbesar sepanjang sejarah. Nah, bagi anda para penggemar berat Barcelona FC, berikut adalah rekor kemenangan terbesar sepanjang masa klub idola anda.
1. FC Barcelona vs Tarragona
Di tahun 1901 silam, FC Barcelona menjadi salah satu peserta dalam kompetisi Copa Macaya, sebuah kompetisi yang diikuti oleh klub-klub asal Catalunia, Spanyol. Nah, ada satu pertandingan yang mungkin tidak akan dilupakan oleh klub ini, yakni dalam laga kontra Tarragona, kala itu Los Blaugrana yang menjalani lawatan ke kandang lawan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 0-18.
Kemenanga besar itu sampai sekarang menjadi rekor kemenangan terbesar sepanjang sejarah Barcelona.
2. FC Barcelona vs Smilde
Tahun 1992 silam, Barcelona melakoni laga tandang ke markas salah satu klub asal Belanda bernama Smilde. Di era tahun 90an, barca sudah menjadi klub sepak bola yang matang, berbeda sekali dengan tim penantang mereka. Hal tersebut terbukti ketika Blaugrana berhasil membungkam para pendukung Smilde dengan skor telak 1-20.
Meski kemenangan ini lebih besar ketimbang alga kontra Tarragona, tetap saja tercatat di urutan kedua mengingat lawan juga tema pertandingan yang bertajuk laga persahabatan.
3. FC Barcelona vs Gimnàstic Tarragona
Dalam kompetisi La Liga Spanyol tahun 1949 silam, Barcelona juga berhasil mencatatkan kemenangan besar, yang mana kala itu mereka menjamu Gimnàstic Tarragona kemudian memenangkan pertandingan dengan skor 10-0. tidak hanya menjadi kemenangan terbesar ketiga dalam sejarah klub, tapi juga mejadi kemenangan kandang terbesar sepanjang sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar