Jumat, 27 Februari 2015

Krakow, Poland





 

krakow

Old town Krakow masuk ke dalam salah satu warisan budaya UNESCO. Dulu, kota inilah yang menjadi Ibu kota Polandia sebelum dipindahkan ke Warsawa. Kota pedagang pada abad ke 13 ini, mempunyai market squareterbesar di Eropa. Di market square ini dijual berbagai cenderamata khas Polandia, dari aksesoris dengan hiasan pola khas Polandia sampai dengan baju adat Polandia pun dijual disini.
Yang unik lainnya dari kota tua ini, adalah Kastil Royal Wawel. Konon katanya disini terdapat goa yang dulunya ditempati oleh seekor naga.
Jangan lupa untuk mengunjungi St. Mary’s Church. Gereja ini memiliki arsitektur gotik yang layak untuk diintip. Untuk menikmati pemandangan di sekitar old town ini, terdapat delman juga lho yang dapat mengantar kita untuk berkeliling. Kalau mau gratis, biasanya terdapat sekawanan warga lokal yang menyediakan tur gratis berkeliling dengan diceritakan sejarah dari old town ini.
Old town atau yang biasa disebut sebagai Stare Miasto ini hidup di siang hari maupun malam harinya. Disaat malam, seakan ada kehidupan baru disini. Remang-remang cahaya lampu mewarnai sudut Old Town ini ditemani dengan iringan music dari konser band lokal yang mengisi udara di Old Town ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar