Jumat, 27 Februari 2015

Jungfraujoch









Jungfraujoch adalah titik terendah dari punggungan gunung antara Monch dan Jungfrau, di pegunungan Alpen, Swiss. Berada di ketinggian 3.471 meter di atas permukaan laut di dalam kawasan lindung Jungfrau-Aletsch, tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Eropa. Kawasan lindung Jungfrau-Aletsch sendiri telah resmi menjadi salah satu situs warisan budaya dunia sejak 2001.
Tepat di atas Jungfraujoch terletak stasiun kereta api Jungfraujoch, yang menjadikannya stasiun kereta api tertinggi di Eropa. Di sebelah timur Jungfraujoch terdapat sebuah observatorium ilmiah, yaitu Observatorium Sphinx. Sementara sebuah stasiun radio relay tertinggi di Eropa berada di puncak punggungan di sebelah barat stasiun kereta api.
Meskipun Jungfraujoch merupakan sebuah desa kecil, di sana terdapat berbagai fasilitas bagi para wisatawan. Tercatat lebih dari 600 ribu wisatawan berkunjung ke sana setiap tahunnya dalam beberapa tahun terakhir. Bermacam kegiatan juga sering diselenggarakan di sana seperti marathon, konser musik, pertunjukan ketangkasan, dan lain-lain.
Jungfraujoch hanya dapat dicapai melalui terowongan kereta api sepanjang 7,3 km dari Interlaken.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar