Jumat, 27 Februari 2015

The Geneva Water Fountain atau Jet d’eau de Geneve


http://travelogged.com
Kawasan wisata danau Geneva menjadi salah satu tempat yang kerap menjadi incaran para wisatawan yang berlibur ke kota ini. Geneva memiliki salah satu tempat wisata yang menyajikan pemandangan dan panorama yang menarik dan unik. Apalagi di kawasan wisata tersebut ada sebuah air mancur yang semakin membuat kawasan wisata alam ini memiliki panorama yang unik dan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.
Air mancur yang memiliki nama The Geneva Water Fountain atau Jet d’eau de Geneve ini awal mulanya memang digunakan oleh pemerintah Geneva untuk membangun sistem pengairan ke kawasan wilayah Geneva dengan memanfaatkan air dari danau tersebut yang tersambung dengan sungai Rhone. Dan pemerintah Geneva sendiri kemudian membuat sebuah air mancur yang mampu mengeluarkan air dengan kecepatan sekitar 200 km/jam. Pada tahun 1951, pemerintah Geneva memperbarui mesin dan semakin membuat semburan air cukup tinggi.
The Geneva Water Fountain ini berada di salah satu sudut di dekat pertemuan antara danau dan juga sungai Rhone. Tepatnya berada di Quai Gustave Ador. Untuk menuju ke kawasan wisata ini, Anda bisa menggunakan bus jalur 2, 6, E dan G yang akan membawa Anda menuju ke Vollande. Sementara jalur lain adalah jalur kereta M2 ke arah Eaux Vives.
Jadwal untuk melihat The Geneva Water Fountain ini dimulai sekitar 10 pagi hingga matahari tenggelam setiap hari Senin hingga Kamis. Sementara untuk hari Jumat hingga Minggu, He Geneva Water Fountain akan dibuka sejak pukul 10 pagi hingga 10.30 malam. Anda bisa melihat keindahan air mancur ini ketika malam hari tiba. Namun air mancur ini akan tutup ketika musim dingin dimana suhu sangat dingin dan berada di bawah 2 derajat celcius.
Tidak jarang Anda akan melihat banyak para wisatawan hadir dan datang ke kawasan wisata ini untuk melihat dan menyaksikan pemandangan di sekitar sungai Rhone dan danau ini. Apalagi ketika sore atau menjelang matahari tenggelam panorama di sekitar The Geneva Water Fountain akan lebih menarik. Anda bisa melihat dan menyaksikan semburat pelangi di sekitar air mancur akibat sinar matahari yang terkena air. Di sekitar kawasan tersebut juga terdapat restoran serta cafe yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan sore sembari menikmati panorama di sekitar sungai tersebut.
http://www.molon.de

Tidak ada komentar:

Posting Komentar