Kamis, 27 November 2014

Keindahan Alam Pengunungan di Cairngorms National Park


Menikmati Keindahan Alam Pengunungan di Cairngorms National Park


http://www.visitscotland.com/

Cairngorms adalah pegunungan di bagian timur dataran tinggi dari Skotlandia. Biasanya disebut sebagai The Cairngorms. Namun sekarang lebih dikenal sebagai Cairngorms National Park yang dalam bahasa Gaelic sebagai Blue Hills National Park.  Namun, Gorm dalam Gaelic juga digunakan sebagai kata sifat dan kata kerja, yang berarti hijau atau penghijauan dan sering terlihat dalam kaitannya dengan pertumbuhan rumput.
Cairngorms terdiri dari dataran tinggi dihiasi dengan pegunungan glasial. Cairngorms menjadi bagian dari taman nasional Skotlandia. Cairngorms merupakan pengunungan terdingin dengan salju yang terletak di Kepulauan Inggris dan merupakan rumah bagi lima dari enam gunung tertinggi di Skotlandia yaitu Ben Macdhui, Braeriach, Cairn Toul, Sgor, Lochain Uaine.
c1.staticflickr.com
Cairngorms merupakan pusat perdagangan di seluruh Skotlandia. Anda bisa melihat perbukitan seperti Lairig Ghru yang pernah digunakan oleh pedagang di abad ke-19 untuk menggiring ternak mereka ke pasar di dataran rendah. Daerah ini dialiri oleh Sungai Dee dan Spey. Cairngorms jarang penduduknya karena sifat ekstrim iklim di daerahnya yang diselimuti salju. Salju terdapat di bukit-bukit sampai Bulan Agustus atau September.
http://www.visitscotland.com/Taman Nasional Cairngorms dikenal dengan satwa liar. Daerah ini juga dilengkapi dengan hutan kuno, salah satu yang besar terakhir dari jenisnya di Kepulauan Inggris, yang dikenal sebagai Hutan Caledonian. Banyak sisa-sisa hutan ini yang ditemukan dalam taman nasional. Cairngorms memberikan rumah bagi banyak tanaman langka, burung dan hewan. Spesies burung khusus di dataran ini termasuk elang emas, belibis merah, burung hantu bersalju dan masih banyak yang lainnya. Selain itu pengunjung juga bisa melihat rusa merah, kelinci gunung, tupai merah, kucing liar dan berang-berang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar